Kades Klapa Gading Kulon: Kemerdekaan ini milik kita bersama, mari kita rayakan dan doakan

BANYUMAS - Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, segenap elemen bangsa saat ini mempersiapkan berbagai macam cara untuk menyambut hari kemerdekaan yang penuh dengan sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Hal itu juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Klapa Gading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Kades Klapa Gading Kulon, Karsono atau akrab disapa Sower mengatakan bahwa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah milik bersama yang harus dimeriahkan sebagai tanda terima kasih atas jasa para pahlawan. Selain itu pihaknya juga ingin agar masyarakat bisa mendoakan para pahlawan bangsa yang telah membela kemerdekaan ini.

"Kami atas nama Pemerintahan Desa Klapa Gading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 76," ucapnya.

Ia juga menekankan kepada warga masyarakat Desa Klapa Gading Kulon agar merayakan kemerdekaan ini dengan mendoakan agar juga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan berharap agar masyarakat mengibarkan Sang Saka Merah Putih sebagai simbol nasionalisme dan membalas jasa pahlawan.

"Harus diingat oleh semua rakyat Indonesia atas jasa para pahlawan ketika mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan," ungkapnya.

"Mereka berkorban jiwa raga dengan ikhlas demi membuat bangsa ini bermartabat dan merdeka," tutupnya.***
Lebih baru Lebih lama