Membuat asbak dari tempurung kelapa di Kampung Mosso


MOSSO - Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/ Braja Sakti Pos Mosso mengajarkan pemanfaatan tempurung kelapa menjadi asbak kepada warga Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Wadan Satgas Mayor Inf Ahmad Muzani CH di Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura ( 26/8/2021) mengatakan pembuatan asbak memanfaatkan sumber daya Kampung Mosso yang banyak pohon kelapa di pekarangan.

"Tempurung kelapa yang banyak dan mudah ditemui disekitar tempat tinggal warga, dengan sentuhan kreatifitas diolah menjadi asbak rokok yang memiliki nilai jual yang cukup baik dan menjanjikan", ungkap Wadan Satgas.

"Kami mengajarkan bagaimana tempurung kelapa ini bisa dijadikan asbak yang memiliki nilai jual dan menambah tingkat perekonomian warga", kata Komandan Pos Mosso Letda Inf Eri Hermawan.

Betto (19 Th) pemuda setempat berterima kasih atas pelatihan yang diberikan dari Pos Mosso, "Saya dan teman - teman senang mengikuti pelatihan ini. Nantinya saya akan buat di rumah dan menjadi mata pencarian buat saya dan warga Kampung Mosso", ucap Betto.***
Lebih baru Lebih lama