PT Pegadaian (Persero) berikan apresiasi berupa logam mulia untuk tenaga kesehatan

PURWOKERTO - PT Pegadaian (Persero) baru-baru ini memberikan apresiasi berupa logam mulia kepada sejumlah tenaga kesehatan yang tersebar di wilayah kerjanya seperti di RSUD Margono, RSU Wiradadi Husada, RS Hermina Purwokerto, perwakilan Ikatan Bidan Indonesia Cabang Cilacap, TSUD Temanggung, dan Puskesmas Banjarmegara.

Apresiasi logam mulia kepada sejumlah tenaga kesehatan di RSU Wiradadi Keluarga Sokaraja Kabupaten Banyumas dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) Purwokerto pada Rabu 25 Agustus 2021 yang lalu.

Apresiasi tersebut diberikan langsung kepada tenaga kesehatan RSU Wiradadi Keluarga dalam sebuah program kegiatan bertema "Kasih Pegadaian untuk Pahlawan Kemanusiaan”. Sebanyak 5 (lima) orang tenaga kesehatan terpilih untuk menerima secara simbolis penyerahan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Ikhsan selaku Direktur RSU Wiradadi Husada, Bernadette Teni dari Marketing Eksekutif dan Dhian Laksana Putra Pamungkas selaku Assistant Manager II PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Purwokerto.

"Terima kasih kami ucapkan kepada PT Pegadaian (Persero) khususnya Kantor Area Purwokerto atas apresiasi yang telah diberikan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Harapan kami bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi ini," kata dr Ikhsan Direktur RSU Wiradadi Husada dalam sambutannya.

Dhian Laksana Putra Pamungkas selaku Assistant Manager II PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Purwokerto mengatakan, pada situasi pandemi seperti saat ini tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang merawat dan melayani pasien terpapar Covid-19 menghadapi risiko sangat tinggi, karena tugasnya mengharuskan mereka untuk melakukan kontak erat dengan penderita. Oleh karena itu, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 sangat penting untuk diapresiasi perannya.

"Mereka adalah pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi ini. Ini merupakan kepedulian dan apresiasi dari PT Pegadaian terhadap tenaga kesehatan," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, program ini dilaksanakan serentak oleh 61 kantor area Pegadaian di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menyemarakkan dan memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Secara nasional, apresiasi ini diberikan kepada 1.030 tenaga kesehatan di 61 kantor area PT Pegadaian (Persero) yang ada di seluruh Indonesia. Untuk area Purwokerto sendiri mendapat alokasi sebanyak 26 buah logam mulia. Apresiasi berupa logam mulia ini merupakan kerjasama PT Pegadaian (Persero) dengan Galeri 57.***
Lebih baru Lebih lama