Penyuluhan tentang tindakan pertama karena gigitan ular dan luka

PITEWI - Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 131 /Brs Pos Pitewi memberikan penyuluhan penanganan tindakan pertama terkena gigitan ular dan luka kepada pekerja kebun PT. Tandan Sawita di Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH di Skouw Distrik Muara Tami Jayapura. (27/8)

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang pertolongan pertama sebelum dilarikan ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti tahap demi tahap materi yang diajarkan oleh Bintara Kesehatan (Bakes) pos tersebut.

Danpos Pitewi Lettu Inf Ridollah Sibuea mengungkapkan, sebagian besar penduduk kampung Pitewi adalah pekerja perkebunan sawit. 

"Penyuluhan ini perlu karena rata-rata kecelakaan saat bekerja adalah akibat gigitan ular ataupun luka terkena duri yang bisa berakibat jadi fatal buat mereka. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan karyawan," ujarnya.

Asisten Manajer PT. Tandan Sawita Papua Faisal Harahap mengucapkan terima kasih kepada TNI karena ilmu yang diajarkan berguna dan wajib diketahui.***
Lebih baru Lebih lama