DPP LPPI apresiasi Kapolri inisiasi Vaksinasi Merdeka

BOGOR - Vaksinasi merdeka serentak di Institut Pertanian Bogor dihadiri oleh Presiden Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri, Bupati Bogor Ade Yasin, dan Rektor IPB Prof Arif Satria (22/9).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sinergi dengan BEM dan OKP tersebut merupakan upaya Polri mempercepat dan mencapai target vaksinasi dua juta dosis dalam sehari.

Dewan Pimpianan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesian mengapresiasi Vaksinasi Merdeka Se-Indonesia yang diinisiasi oleh Kapolri dengan menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan pemuda di seluruh Indonesia. Terlebih Kapolri juga menggelar bakti sosial, ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity di tengah masyarakat dan meringankan beban ekonomi. Masyarakat juga sangat terbantu pada kegiatan vaksinasi merdeka serentak ini.

Langkah Kapolri menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda menggelar  Vaksinasi Merdeka di seluruh Indonesia secara serentak untuk mewujudkan harapan Presiden Joko Widodo dan menurunkan tingkat penyebaran virus Covid- 19 agar ekonomi masyarakat kembali normal.

"Kami menyatakan sikap mendukung Pemerintah melalui Polri dan TNI. Kami menilai langkah serius Kapolri menggalakkan vaksinasi ini dapat mencapai target. Kami juga mengajak semua elemen masyarakat indonesia yang belum divaksin agar datang ke Polda Polres Polsek terdekat,"  kata Dedi Siregar selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia.***

Lebih baru Lebih lama