Investasi perusahaan operator menara telekomunikasi akan untungkan masyarakat

BULUKUMBA - Hingga pertengahan September 2021, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan telah mencapai Penghasilan Asli Daerah (PAD) 95,50 persen.

Kepala dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, H. Daud Kahal mengutarakan, "Realisasi PAD senilai Rp. 405.858.000 dihasilkan dari sektor pengawasan dan pengendalian Menara Telekomunikasi yang mencapai 150 unit menara / BTS"

"Kami optimis mampu merealisasikan target PAD yang dibebankan APBD, paling lambat akhir tahun ini".

Keyakinan ini didasarkan pada realiasi penerbitan 31 rekomendasi pendirian dan pembangunan menara telekomunikasi baru yang memberikan akses telekomunikasi dan jaringan internet sampai pelosok Kabupaten Bulukumba.

Akses telekomunikasi dan jaringan internet itu akan menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba dan mendukung kebangkitan perekonomian. Persoalan blankspot area akan terpecahkan dengan meratanya akses komunikasi dan internet yang dalam tiga tahun akan menjangkau seluruh wilayah.

"Investasi perusahaan operator menara telekomunikasi akan menguntungkan bagi masyarakat yang memakai teknologi digital. Kami berharap dukungan anggaran untuk meningkatkan layanan internet gratis bagi masyarakat melalui WiFi Publik. Sebagai apresiasi atas kehadiran perusahaan operator baru, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh perusahaan yang memiliki niatan berinvestasi di Kabupaten Bulukumba," katanya.

(Andi Fadly Dg. Biritta)
Lebih baru Lebih lama