Kapal milik Kemenkumhan RI terbalik di perairan Cilacap

CILACAP - Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumhan RI sekitar pukul 09.15 terbalik di perairan Dermaga 6 Pelabuhan Wijayaapura Cilacap. Kapal tersebut dinakhodai oleh  Subagyo Antoro dengan 2  ABK yaitu Dicky dan Melda Subondo. 

Sebelum terbalik kapal tersebut sempat bersandar di Dermaga Wijayapura dan loading 2 dum truck bermuatan pasir untuk diseberangkan menuju Dermaga Sodong. Kemudian pukul 08.45 kapal meluncur ke  Dermaga Sodong, namun sekitar 1 Km dari Dermaga Wijayapura, akibat angin dan arus kencang, kapal miring hingga terbalik.

Tim penyelamat gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap Jayanegara 308, Lanal Cilacap, Kodim 0703, Speed Pilot Pelindo dan Polres Cilacap (Polair) melakukan evakuasi menyelamatkan  korban kapal yang mengangkut 7 penumpang, 2 dum truck, 1 kendaraan roda 2.

2 meninggal dunia dan 5 lainnya selamat. Yang meninggal dunia bernama Wahyu Hidayat (Bendahara Lapas Batu) dan Kardin yakni sopir Dum Truck. 4 selamat dan seorang dirawat di RS Santa Maria Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP  Leganek Mawardi memaparkan, pihaknya berkordinasi dengan GM Pelindo III , SOP dan Navigasi.

"Alur lalu lintas ke Pelabuhan, termasuk menuju Dermaga Pelindo III untuk sementara waktu dihentikan" kata Kapolres Cilacap.***
Lebih baru Lebih lama