Penyaluran dana untuk Program Pendanaan UMKM

CILACAP – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap menyalurkan sejumlah dana untuk Program Pendanaan UMK kepada 15 UMKM di Cilacap dan Banjarnegara total Rp 602 juta. Penyaluran ini dilaksanakan di kantor PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan dengan protokol kesehatan (16/9).

Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan tidak hanya mencari laba, juga wajib menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan sesuai amanat Undang-Undang. 

Sampai tahun 2021 Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan telah menyalurkan pendanaan UMK sebesar Rp 26.786.350.000,- kepada 2.279 UMKM di Barlimascakeb untuk 7 sektor usaha antara lain: industri, jasa, perdagangan, perikanan, pertanian, peternakan, dan perkebunan, untuk meningkatan ekonomi masyarakat.

Sepanjang tahun 2021 Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan menyalurkan dana hibah TJSL berfokus pada pengendalian Covid-19 sebesar Rp. 1.331.000.000,- berupa sembako bagi bagi nelayan melalui HNSI, bedah rumah RTLH, pembangunan sarana pendidikan, pembangunan sarana dan prasarana umum, serta pembangunan sarana ibadah.

Komitmen Pelindo III adalah peduli terhadap masyarakat, sehingga keberadaan perusahaan dirasakan manfaatnya.
Lebih baru Lebih lama