Ketua Umum AWPI mantapkan kadernya di Pati sebagai percontohan DPC kabupaten lain

PATI – Ir. Dedi Nadiyanto selaku Ketua Umum AWPI (Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia) memantapkan kadernya di berbagai tempat di Jawa Tengah, antara lain di Pati. Perwakilan Kabupaten Rembang, Kudus dan Jepara datang ke Pati guna menghadiri pertemuan di Kafe Syeh Jangkung, Pati (14 Oktober 2021).


Hadir pula Bendahara Umum DPP AWPI Jakarta Ni Dewi Atikah. Acara dibuka oleh wakil ketua DPC Pati Muryanto. Ketua DPC Sumadi, S Ag  dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Ketum dan Bendum Pusat

"Mohon maaf bila kurang penyambutan kami. Tempat dan makanan gratis semua, dari donatur yakni pemilik tempat ini dan donatur lain yang tidak mau disebut namanya”.

”Ketum kita Ir. Dedi Nadiyanto patut kita banggakan karena beliau adalah salah satu pendiri Dewan Pers dan juga salah satu pembuat Undang- undang Pers ” imbuhnya.

Ketum AWPI Ir. Nadiyanto menyampaikan apresiasi atas kekompakan AWPI Pati.

"Saya sangat mengapresiasi AWPI DPC Pati karena kekompakannya yang luar biasa. Baru DPC Pati yang mempunyai perusahaan Pers hingga puluhan perusahaan. Saya sempat kaget dan tidak percaya namun hari ini dibuktikan lagi kekompakannya. Ini menjadi percontohan DPC kabupaten lain. Bisa dibilang Pati terkompak, setelah itu Kabupaten Buru”.

"Dalam menulis berita, wartawan harus berhati-hati karena wartawan bukan aparat penegak hukum tetapi wartawan sebagai juru tulis yang tidak bisa menghakimi seseorang, patuhi kode etik wartawan. Biila ada penyelewengan, jangan langsung menuduh tapi beri kata yang sifatnya dugaan. Ke depan, AWPI akan mengadakan sertifikasi wartawan yang tentunya dengan Diklat. UKW yang dilaksanakan Dewan Pers bukan syarat mutlak menjadi wartawan dan sertifikasi AWPI juga nantinya sah secara hukum,” pungkasnya.

Selanjutnya diadakan penyematan pin AWPI oleh DPP ke DPC Pati, ke Ketua Sumadi, wakil Muryanto, dan Bendahara Suyoto, diiringi Mars AWPI.***

Lebih baru Lebih lama