Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno kunjungi Desa Cikakak

BANYUMAS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia dan mendengarkan presentasi dari Pokdarwis Desa Wisata Cikakak, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (13/10/2021).

Sepanjang perjalanan menuju lokasi terminal desa terlihat di sepanjang jalan warga dan anak-anak SD berjejer mengibarkan bendera menyambut menteri.

“Seperti mimpi, Menteri Sandiaga Uno mau berkunjung ke sini. Beliau bisa dibilang pejabat atau menteri pertama yang mampir ke Desa Wisata Cikakak”, ujar ibu Tumiati.

Desa wisata Cikakak memiliki ikon Kera dan berada di gunung dengan hutan pinus. Desa Wisata Cikakak masuk sebagai 50 desa wisata terbaik penghargaan ADWI. 

Tak cuma warga Desa Cikakak, warga kampung tetangga pun antusias menghampiri lokasi kegiatan. Area terminal desa disulap menjadi pemberhentian Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno, untuk mendengarkan presentasi dari Pokdarwis Desa Wisata Cikakak. Kawasan ini pun dipenuhi warga yang ingin melihat langsung Sandi berkunjung.***
Lebih baru Lebih lama