Pelatih asal Banyumas antarkan 3 atlet Jawa Tengah raih tiga medali PON Papua XX 2021

PAPUA - Pertandingan cabang olah raga  aeromodelling pada PON XX 2021 Papua dilaksanakan di stadion sepakbola wanita Imipi pada venue sp 1 dan sp 5 Kabupaten Mimika dari tanggal 4 hingga 11 Oktober 2021.

Pada cabang aeromodelling ini dipertandingkan antara lain kategori F3R (Radio Control Pylon Race), FAI (Glider Tarik A2), Free Flight F1H, F3J (Radio Control Soaring Glider),F3J INA Terbuka, F2C (Control Line Team Race), F3U (Radio Control Drone Race), OHLG(Outdoor Launch Glide), F3R INA Terbuka dan F2D (Control Line Combat) terbuka.

Di bawah bimbingan pelatih asal Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Banyumas, yang juga merupakan ketua FASI Aeromodelling Jawa Tengah periode 2019 - 2025, Wihandaya, berhasil mengantar tiga atletnya memperoleh tiga medali yaitu perak oleh Iwan Fitrawan (F3R FAI l), perunggu Kusmanto (F2D) dan perunggu Rimbahayu (OHLG).

Atas keberhasilan itu, Wihandaya juga berharap pada PON selanjutnya akan ada banyak atlet peraih medali dari Kabupaten Banyumas, mengingat saat ini telah ada tempat latihan / runway aeromodelling yang telah dibangun di Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Banyumas.***
Lebih baru Lebih lama