Silaturahmi Ormas dan LSM dalam rangka membangun sinergitas menuju Purworejo Hebat

PURWOREJO - Forum silaturahmi 4 ormas dan LSM besar di Kabupaten Purworejo, antara lain Pemuda Pancasila (PP), Garda NKRI Pengawal Pancasila (GNPP), Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (Tamperak) dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) digelar kediaman KH Muh Barzachi Yusuf pengasuh pondok pesantren Al - Huda Sirembes Penungkulan Gebang Purworejo, yang juga juga orang tua dari Ketua GNPP.

Alex Saputra koordinator pelaksana kegiatan sekaligus ketua PWRI DPC Purworejo menuturkan, silaturahmi Ormas dan LSM ini dalam rangka peningkatan kapasitas anggota, stabilitas, dan membangun sinergitas menuju Purworejo Hebat.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PWRI, Ketua PP (Bang jito) Ketua Tamperak (Mas Makmun) dan Ketua GNPP (Gus Anam Sirembes) 

Ketua Pemuda Pancasila Purworejo. memaparkan target kegiatan ini menjalin silaturahm, persaudaraan, menjaga persatuan serta menumbuhkan kondusifitas di Kabupaten Purworejo.

Sementara Ketua LSM Tamperak Purworejo mengapreasiasi kegiatan silaturahmi Ormas dan LSM ini, sebagai kesatuan antara ormas dan LSM di Kabupaten Purworejo.

“Saya apresiasi, ini membuktikan Ormas dan LSM Kabupaten Purworejo kompak. Harus ditingkatkan lebih baik lagi. Mari jalin silaturahmi dan pererat persaudaraan, untuk melangkah, mengawal dan bersatu menegakkan amal makruf nahi mungkar, bersama menyuarakan yang menjadi hak dan aspirasi masyarakat ke instansi pemerintahan, terlebih Ormas dan LSM ini berfungsi sebagai kontrol sosial dan pengayom masyarakat," ujarnya.

Ketua Pemuda Pancasila Purworejo jmenambahkan, bahwa Selama ini kinerja Ormas dan LSM belum optimal mengawal pembangunan di Kabupaten purworejo, terlebih dalam menyuarakan hak dan kepentingan masyarakat. Ia berharap forum ini menjadi semangat baru untuk bersama mengoptimalkan seluruh kegiatan dan kebersamaan dalam hal apapun.

"Forum ini tetap harus terjalin demi berlangsungnya sinergitas, solidaritas, dan menyamakan visi misi menuju Purworejo Hebat," ujarnya.

Sementara Ketua GNPP Purworejo memaparkan, forum ini bagi Ormas Dan LSM merupakan manfaat yang bisa diharapkan untuk membangun Kabupaten Purworejo.

“Forum silaturahmi ini kalau dilihat dari niatnya ada tiga. Pertama, sebagai wadah menguatkan silaturahmi. Kedua, sebagai wadah untuk koordinasi. Ketiga, untuk memberikan masukan, dari Ormas atau LSM itu sendiri, dan memberikan nilai positif,” paparnya.

Gus Anam selaku ketua GNPP dan Kabiro Media Realita News mengatakan, semua harus kompak menjalankan tugas dan amanah sesuai tugas di bidangnya masing-masing.

Pengasuh pondok pesantren Al-Huda Sirembes KH Muh Barzachi Yusuf memberikan nasehat agar semua bisa menempatkan diri secara profesional.

"Saya yakin, dengan ormas dan LSM yang saat ini tergabung di forum ini, Purworejo lebih baik lagi,” ucapnya.

“Keberadaan forum ini adalah sebagai wadah perjuangan yang bisa memberikan nilai positif, dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya meminta para ketua amanah dan istiqomah memperjuangkan hak masyarakat, tingkatkan ibadah agar mendapatkan ridho dan dimudahkan jalannya oleh Allah," katanya.

Ketua LSM Tamperak ini juga menyampaikan, atas nama pribadi dan mewakili semua Ormas dan LSM mohon maaf jika belum bisa memberikan pelayanan yang memadai. 

"Kami minta doa kepada semua masyarakat yang hadir dan khususnya Bp KH Muh Barzachi Yusuf agar kebersamaan kami bisa lebih ditingkatkan, bermanfaat, bermartabat solid, kuat dan berguna bagi nusa dan bangsa," pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama