Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Madrasah Hidayatul Mubtadi’in Kebarongan

KEMRANJEN - MTs dan MA PP Hidayatul Mubtadi’in Kebarongan, Kemranjen, menggelar upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan diikuti guru dan siswa digelar secara khidmat di halaman madrasah setempat (1/10). Hadir Brigadir Jenderal Polisi H. Suyono dari Yogyakarta selaku pembina Yayasan Hidayatul Mubtadi’in.

Brigadir Jenderal Polisi H. Suyono dalam sambutannya, menyampaikan bahwa upacara dan doa dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan revolusi yang telah gugur. Khususnya saat G 30 S PKI pada 30 September 1965.
 
Brigjend H. Suyono mengajak generasi muda untuk menghargai jasa para pahlawan, merefleksikan untuk berjuang mengisi kemerdekaan dengan belajar.

“Kesuksesan dibangun dari disiplin sejak dini yang mengantarkan prestasi mendunia,” jelasnya. 

Disiplin dibangun sejak masih dini sebab menjadi modal untuk menuai kesuksesan mendatang. 

“Generasi muda harus rela berkorban demi bangsa, negara, dan agama. Ikut menjaga keamanan, ketertiban dan menjadi teladan bagi masyarakat,” terangnya.

Brigjend H. Suyono menambahkan, keteladanan generasi muda ditunjukkan dalam tutur kata dan perbuatan untuk patuh terhadap hukum. Terus giat belajar untuk menjadi shalih, bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dengan cita-cita setinggi langit. 

“Teruslah giat belajar dan disiplin untuk meraih cita-cita. Gantungkan cita-cita setinggi langit untuk meraih mimpi di masa depan yang gemilang,” harapnya.

Kepala MA Hidayatul Mubtadi’in, Drs. H. Slamet Mansur, berharap agar Pembina Yayasan Hidayatul Mubtadi’in sering berkunjung dan memberi motivasi kepada guru dan siswa.

“Hendaknya sering hadir. Memberi semangat dan arahan untuk para guru dan siswa agar semakin kuat dan termotivasi untuk terus berkarya di masa depan,” katanya.***
Lebih baru Lebih lama