DPP GNPP Purworejo adakan Rapat Kerja Struktural

PURWOREJO, Media Realita News - Garda NKRI Pengawal Pancasila  (GNPP) yang diketuai M. Khoirul Anam melakukan Rapat Kerja Struktural membahas langkah organisasi di Kafe Kopisemi, Purworejo (21/11).

Khoirul Anam mengatakan, GNPP berfungsi menjembatani, memperjuangkan, dan membela kepentingan rakyat dari dominasi kepentingan modal dan politik praktis. GNPP sudah terdaftar resmi di Kemenkuham dengan nomer AHU-0013008.AH.01.07/2021 dan resmi terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Purworejo. Tujuannya meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika, dan budaya yang hidup dalam masyarakat, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa; dan/atau mewujudkan tujuan negara.

Sedangkan fungsi GNPP menurutnya antara lain penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan/ atau tujuan organisasi, Pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi, Penyalur aspirasi masyarakat, Pemberdayaan masyarakat, Pemenuhan pelayanan sosial,  Partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa; dan/atau pemelihara dan pelestari norma, nilai, dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Dengan adanya konsolidasi antara DPP dan anggota kedepannya GNPP Kabupaten Purworejo diharapkan bisa lebih eksis, solid, bekerja secara nyata dan bermanfaat bagi semua kalangan khususnya masyarakat," katanya. ***
Lebih baru Lebih lama