Operasi Zebra 2021 gunakan pendekatan edukatif, persuasif dan humanis

Media Realita News, JAKARTA - Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi mendukung pelaksanaan operasi zebra Polda Metro Jaya yang digelar 15 s/d 28 November 2021. 

"Kami mengapresiasi kinerja Dirlantas Polda Metro Jaya yang cukup berhasil membangun kepercayaan publik, melakukan edukasi dan sosialisasi dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas," katanya.

Dirlantas Polda Metro Jaya dinilai terus melakukan pembenahan agar tidak banyak pelanggaran disiplin dan etik dalam melaksanakan tugas, tegas dalam mengintruksikan jajaran,  mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam melakukan tugas.

Kepolisian berperan penting dalam membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat,  serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu setiap polisi lalu lintas dituntut profesional dalam penegakan hukum dengan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan.

Pelaksanaan program operasi zebra 2021 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan berlalu lintas di masyarakat.***

Lebih baru Lebih lama