Reses Anggota DPRD Cilacap Fraksi Gerindra Christina Dewi Andriyani dihadiri Novita Wijayanti

CILACAP - Reses anggota DPRD Kabupaten Cilacap periode 2019-2024 masa persidangan 2021-2022 diadakan di rumah Christina Dewi Andriyani di Desa Wanareja Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap (13/11) dihadiri ratusan konstituen warga masyarakat, jajaran Pemdes Wanareja, Kades, perangkat desa dan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Hj. Novita Wijayanti,S.E,M.M.

Dalam sambutanya Cristina mengatakan terima kasih atas dukungan dan kerja sama masyarakat dan konstituen.

"Semoga semua yang hadir diberi kesehatan dan rejeki banyak, serta panjang umur.,’ harapnya.

Cristina menerangkan bahwa anggaran yang turun ke Wanareja itu tidak turun dengan sendiri namun melalui proses pengawalan salah satunya dari dirinya selaku anggota DPRD Kabupaten Cilacap. 

"Sebagai contoh adalah pembangunan Kantor Desa Wanareja yang saat ini dikerjakan dengan menggunakan anggaran Fokir Dewan tahun 2021 sebesar Rp 160 juta," ungkapnya

Lebih lanjut Cristina yang juga merupakan istri Juhana kepala Desa Wanareja mengatakan bahwa saat ini Kades Juhana terbantu dalam membangun Desa Wanareja karena pihaknya selalu mengawal dan bersinergi dalam program pembangunan dan juga bahwa dana fokir dewan sebesar satu milyar setengah yang menjadi jatah kewenangannya tentu harus dibagi secara proporsional kepada konstituennya untuk membangun di  4 Kecamatan yaitu Cimanggu, Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhr yang merupakan Dapilnya,’’ tandasnya.

Kades Wanareja Juhana dalam sambutannya mengatakan, jangan lupakan sejarah. "Jangan lupakan seseorang yang memperjuangkan pembangunan di Desa Wanareja dalam hal ini yaitu Bu Cristin dan juga Bu Novita Wijayanti serta dirinya yang insya alloh akan maju kembali di Pilkades tahun depan," katanya yang langsung disambut meriah hadirin.

Hj Novita Wijayanti .S.E.M.M anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra dalam sambutannya mengatakan senang bertemu dengan hadirin para konstituennya dan memohon maaf karena kesibukannya jarang bisa bertemu langsung karena mengingat dirinya merupakan anggota DPR RI dari Dapil Banyumas dan Cilacap yang jumlah desanya sekitar 600 desa.

"Tentu tidak bisa tiap desa dikunjungi, namun jika ada aspirasi bisa melalui DPC Gerindra di tiap Kecamatan ataupun lewat Novita Center dan sahabat Novita,’’ ucapnya.

Novita mengatakan bahwa kehadirannya ke Wanareja ini adalah bertemu dengan para penerima bantuan yang telah digelontorkan dari Pusat olehnya, yaitu program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) 60 rumah dan sanitasi desa sejumlah 45,  dan irigasi pertanian di Wanareja.

’’Sejumlah program yang telah berjalan selama ini akan tetap berlanjut termasuk ada proyek besar yang telah disetujui dan akan dilaksanakan oleh pihak terkait di tahun 2022 di Kecamatan Kawunganten.’’ pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama