Kemah Rohis Virtual III, Musta’in Ahmad ajak anggota Rohis menjaga kesatuan dan persatuan bangsa

Semarang, Media Realita News - Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah menggelar kegiatan Kemah Rohis Virtual (KRV) III tingkat SMA/SMK se-Jawa Tengah yang telah dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Jawa Tengah, H. Musta'in Ahmad di kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, Semarang, (21/12/2021). Kegiatan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti sekitar 1000 siswa SMA/SMK/ sederajat. 

Dalam sambutanya Musta’in Ahmad mengatakan, di era keterbukaan informasi sekarang, segala informasi bisa didapatkan dengan mudah, termasuk informasi tentang keagamaan. Tapi banyak yang gagal memahami makna yang dimaksud kemudian menyebabkan perpecahan antar umat beragama. Oleh karena itu ia mengajak para peserta KRV III untuk terus berusaha menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia yang mempunyai semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”.

“Merasa benar itu harus, tapi kalau men-cap yang lain pasti salah dan harus disingkirkan ini tidak baik,” tegasnya. 

“Melalui Asosiasi Guru PAI ini, mari kita bimbing anak-anak kita dalam suasana aman nyaman agar potensi yang kita miliki menjadi prestasi sehingga kita bisa ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” pungkasnya.

Acara KRV III yang diselenggarakan selama tiga hari (21-23/12) ini menurut Ketua Panitia Kemah Rohis, Ahmad Fadlol diikuti peserta didik SMA dan SMK Kab/Kota Jawa Tengah dengan didampingi dari DPD AGPAII, MGMP PAI SMA, dan SMK Kab/Kota se-Jawa Tengah.***
Lebih baru Lebih lama