AGPAII Jawa Tengah gelar Kemah Rohis Virtual Ke-3

Semarang, Media Realita News - Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah  menggelar Kemah Kerohanian Islam (Rohis) Virtual Ke-3 jenjang SMA/SMK se-Jawa Tengah, 21-23 Desember 2021. Acara tersebut diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan Youtube di Channel DPW AGPAII dari Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah di Semarang.

Ketua DPP AGPAII, Mahnan Marbawi berharap agar Kemah Rohis ini menjadikan anak Rohis memiliki cara pikir beragama yang santun dan moderat.

“Kemah Rohis memberikan ruang dan penghargaan yang tinggi terhadap perbedaan sehingga anak Rohis memiliki kreatifitas dan kepedulian yang tinggi terhadap problem kemanusiaan dan pendidikan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenag)/ Jawa Tengah, Musta’in Ahmad menyampaikan, acara ini untuk menempa dan memperkuat toleransi keberagamaan para pelajar. 

“Kita ingin kehidupan sosial kita tumbuh dengan suasana dinamis, harmonis, rukun, dan bersatu sehingga kita semua bisa belajar, bekerja, dan beribadah dengan baik kemudian berprestasi dengan baik,” tandasnya.***
Lebih baru Lebih lama