Siaga bencana alam, Satbrimob Polda Banten cek personil dan peralatan SAR

Banten, Media Realita News - Memasuki musim penghujan, kerap terjadi bencana hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor. Oleh sebab itu, perlu adanya kesiapsiagaan dan antisipasi bencana alam dari tim SAR.

Untuk itu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten melakukan pengecekan dan kesiapsiagaan personil untuk mengantisipasi bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR di Mako Brimob Polda Banten (12/01/2022).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan anggota jika ada bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) Pelopor C Sat Brimob Polda Banten, Kompol Julianur Sidik melalui Aipda Mursid yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, anggota harus selalu siap jika ada bencana alam atau perintah dadakan/PLB dan anggota juga harus selalu menjaga kesehatan dikarenakan cuaca sudah masuk musim penghujan.

Setelah pengecekan personil dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan alat-alat SAR, agar ketika ingin digunakan peralatan siap operasional.***
Lebih baru Lebih lama