TNI - Polri di Pekalongan siaga banjir

Pekalongan, Media Realita News – Hujan lebat yang turun di Pekalongan membuat aliran sungai mengalami peningkatan debit air, sehingga jajaran Polres Pekalongan Kota menyiagakan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dari Jajaran Kodim 0710/ Pekalongan beserta perangkat desa. 

Bhabinkamtibmas Desa Mulyorejo, Aiptu Dasmoit, bersama Babinsa dan perangkat desa setempat melakukan patroli memantau situasi di wilayah Desa Mulyorejo,  Kecamatan Tirto. Kamis (20/01/2022). 

Dari pantauan Bhabinkamtibmas Desa Mulyorejo, Aiptu Dasmoit, bersama Babinsa dan perangkat desa setempat didapati ketinggian debit air di Sungai Sengkareng sudah mulai turun hingga 50 cm, dari ketinggian semalam saat hujan lebat. 

Aiptu Dasmoit, menambahkan bahwa di Desa Mulyorejo terdapat beberapa lokasi yang masih tergenang, di antaranya di RT 4, 5, 6, 8, 10, 11 dan RT 12 namun sampai berita ini ditulis tidak ada warga yang mengungsi dan aktifitas warga berjalan normal seperti biasanya. 

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Pekalongan Kota Kompol Suparji mengatakan, patroli Sambang ini dilakukan dalam rangka menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif terlebih situasi Kota Pekalongan saat ini terjadi genangan dibeberapa titik setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi. 

“Dengan Patroli sambang ke warga masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dan bersiaga sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kasi Humas. 

Anggota Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar taat Prokes berupa 5M (memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan) untuk mencegah penyebaran Covid-19.***
Lebih baru Lebih lama