Pelantikan dan pengambilan sumpah JFT, PPNS dan MPD

Semarang, Media Realita News - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin melantik dan mengambil sumpah 3 Pejabat Fungsional Tertentu (JFT), 16 Penyidik Pegawai Negeri (PPNS), dan 7 Majelis Pengawas Daerah Notaris (25/02). 

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan kepada seluruh peserta pelantikan agar meningkatkan profesionalitas dengan cara menambah pengetahuan. 

“Artinya bahwa wawasan, literasi, integritas harus ditingkatkan. Serta melaksanakan tugas yang telah anda sumpah,” ujar Yuspahruddin. 

Terkhusus kepada Pejabat Fungsional tertentu yang terdiri dari 2 Perancang Peraturan Perundang-Undangan dan 1 Analis Keimigrasian, ia menekankan pentingnya keterlibatan dalam pembuatan Undang-Undang. 

Yuspahruddin juga memberikan motivasi bagi PPNS yang bertugas sebagai Polisi Pamong Praja di Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Sukoharjo, Kendal, Blora, Purworejo, Jepara, dan Brebes untuk bekerja sebaik-baiknya. 

“Mudah mudahan para pejabat PPNS ini bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya karena luar biasa pekerjaannya mengawasi, menyidik, dan berkolaborasi dengan Penyidik Kepolisian,” ungkapnya. 

Hal senada juga Kakanwil sampaikan kepada anggota pengganti antar waktu MPD Notaris Kota Surakarta, MPD Kab/Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, MPD Kabupaten Pati dan MPD Kabupaten Klaten. 

Kegiatan digelar di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri Kepala Divisi Administrasi Jusman, Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, dan Pejabat Administrator sebagai saksi.***
Lebih baru Lebih lama