Desa Pakis Putih gotong royong bangun gubug serbaguna

Pekalongan, Media Realita News - Soedomo Kades Pakis Putih Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan bersyukur, gubug serba guna yang sudah direncanakan setahun yang lalu kini sudah dibangun. 

Gubug ini akan digunakan untuk tempat berteduh, pengembangan perkebunan durian di Pakis Putih, membahas segala hal kegiatan desa dan menjadi sarana belajar bersama untuk meningkatkan kualitas tanaman.

"Gubug ini juga bisa menjadi sarana saling berbagi ilmu dan pengalaman mengolah ladang. Penyuluh pertanian juga akan lebih mudah memberikan penyuluhan kepada petani," katanya.

Gubug sederhana  berukuran 4 m x 4 m tersebut dibangun di atas tanah bengkok Kepala Desa dengan dana swadaya dan dana gotong royong dan dari kas desa.

Soedomo berharap, dapat ditambah akses jalan agar perkebunan di wilayah tersebut semakin baik dan produktifitas meningkat.

Gubug dengan enam tiang ini berada di belakang kediamannya. Gubug yang belum berdinding ini juga dapat menjadi tempat istirahat bagi masyarakat agar menambah guyub antar warga setelah lelah bercocok tanam. 

"Bagi mereka, ini adalah rumah keduanya," tutup soedomo.***
Lebih baru Lebih lama