Kapolda Sumut dinilai berhasil wujudkan Polri yang presisi

Jakarta, Media Realita News - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si yang sudah satu tahun memimpin kepolisian di Sumatera Utara dinilai berhasil meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum di Provinsi Sumatera Utara.

Dedi Siregar Ketua Umum Forum Mahasiswa Sumatera Utara Jakarta menyampaikan Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Polri Presisi) yang digaungkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berhasil diterapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjutak di Sumatera Utara.

"Di momentum satu tahun Kapolda Sumut kami menilai hingga sejauh ini Kapolda Sumut di bawah kepemimpinan Irjen Pol Panca Putra Simanjuttak terlihat berhasil menerapkan arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo guna meningkatkan pelayanan yang dapat memudahkan masyarakat baik pelayanan dalam penegakan hukum yang berkeadilan," ungkap Dedi (6/3/2022).

Menurut Dedi tingkat pelayanan dan penegakan hukum di Kepolisan Daerah Sumatera Utara dinilai cukup baik.

"Kita dapat melihat baru-baru ini Kapolda Sumut mendapatkan piagam penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia sebagai perwakilan Sumut atas hasil kepatuhan tinggi standar pelayanan publik Kepolisian Resort Sumatera Utara.

Dia melihat penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Polda Sumut, terutama dalam penegakan hukum dan pengamanan wilayah, juga dalam menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 dijalankan serius. 

"Pihak kepolisian sangat humanis dalam penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Virus (Covid-19). Menurut kami, tidak terlepas dari arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjutak kepada jajarannya di wilayah hukum Polda Sumatera Utara," kata Dedi.***
Lebih baru Lebih lama