Tanggapan Ardhi Solehudin terkait profesi wartawan yang dihina

Purwokerto, Media Realita News - Ada beragam komentar orang mengenai profesi wartawan dari yang positif hingga yang bernada miring namun aktivis pers Wartawan Indonesia Bersatoe sekaligus Pimred Media Realita News, Ardhi Solehudin, punya penilaian sendiri.

Bagi dia, wartawan bukan pekerjaan mudah. Untuk bergelut di dunia tersebut dituntut bekerja di bawah tekanan deadline dengan kewajiban memenuhi standar jurnalistik.

"Tidak gampang mengupas berita secara real, tanpa rekayasa, namun menarik buat yang mendengar atau yang membacanya," kata Ardhi, Selasa (29/3/22).

Menurutnya wartawan adalah profesi mulia dan yang sungguh-sungguh menekuni dunia tersebut jelas memiliki daya juang tinggi. 

"Wartawan kadang menempuh risiko tinggi saat membuat liputan atau mengejar informasi. Wartawan yang meliput di medan perang, misalnya. Mereka berusaha memberikan laporan aktual walaupun keselamatan mereka terancam," ujar Ardhi. Oleh karena itu, ia akan bertindak bila profesi wartawan dilecehkan atau dihina.***
Lebih baru Lebih lama