Jelang HBP ke-58, UPT Pemasyarakatan ziarah ke TMP Tanjung Nirwana

Purwokerto, Media Realita News - Menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan pada 27 April mendatang, ziarah Makam Pahlawan dilakukan oleh Kepala UPT Pemasyarakatan se Eks Karesidenan Banyumas dan jajaran di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto, Rabu (20/4).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ignatius Gunadi selaku Ketua Korwil UPT Pemasyarakatan Karesidenan Banyumas, dan Komandan Upacara Dhimas Isdwiyono, kepala seksi Bimbingan Napi / Anak didik dan kegiatan kerja pada Lapas Narkotika Purwokerto. 

Penghormatan kepada arwah pahlawan, dan mengheningkan cipta menjadi momen untuk menghargai jasa para pahlawan khususnya tokoh Kementerian Hukum dan HAM.

Peletakan karangan bunga tanda dimulainya tabur bunga di makam  para Pahlawan Bangsa. Kemudian Ignasius mengawali tabur bunga di  Makam Alm. Soenardjo, diikuti seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-eks Karesidenan Banyumas.

Peserta upacara juga dari Perwakilan Pegawai Lapas Purwokerto, Lapas Narkotika Purwokerto, Rutan Banyumas, Bapas Purwokerto, Rutan Purbalingga, Rutan Banjarnegara, Rupbasan Purwokerto dan Rupbasan Purbalingga. Nampak juga anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS),  Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Calon Pegawai Negeri Sipil. 

Seusai kegiatan, Ignatius menyampaikan harapannnya untuk bisa meneruskan pejuangan para pahlawan, mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif. "Agar pemasyarakatan semakin maju semakin pasti melayani masyarakat baik masyarakat luas maupun yang ada di Lapas, para WBP termasuk di dalamnya para keluarga" tambahnya. ***
Lebih baru Lebih lama