Lapas Khusus Gunungsindur berikan bantuan UMKM

Bogor, Media Realita News - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Khusus Gunungsindur menyerahkan bantuan satu unit gerobak kepada masyarakat pelaku usaha dalam kegiatan Pemasyarakatan Peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampung Kemang Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur (18/4/2022). 

Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto, menyampaikan kegiatan tersebut rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, bentuk dukungan dan perhatian Pemasyarakatan untuk masyarakat pelaku UMKM yang ada sekitar Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur.

"Bantuan sarana usaha berupa gerobak ini kami berikan sebagai motivasi agar pelaku UMKM tetap bisa produktif di tengah perekonomian yang terdampak pandemi Covid 19," ujar Mujiarto, Kalapas Khusus Gunungsindur.

Mujiarto berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil.

"Dengan gerobak ini, maka bisa kembali berjualan. Mencari nafkah untuk anak dan istri. Sehingga akan ada pemulihan ekonomi di keluarga para pelaku usaha kecil atau UMKM," harap Mujiarto. 

Sutayat, Ketua RT Kampung Kemang menyampaikan terima kasih kepada Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur beserta jajaran. Ia meyakini bantuan gerobak itu bisa dimanfaatkan warga secara baik. Hal senada juga diucapkan Yandi (41) warga penerima bantuan gerobak usaha. 

"Terima kasih kepada bapak Kalapas atas bantuannya, gerobak ini sangat bermanfaat untuk berdagang, cari uang buat nafkah anak dan istri," ucap Yandi. 

Kegiatan pemberian bantuan gerobak untuk UMKM ini dihadiri Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, pejabat struktural Lapas Khusus Gunungsindur dan aparatur lingkungan di Kampung Kemang Desa Cibinong.***
Lebih baru Lebih lama