Peningkatan performance management di Kemenkumham Jateng

Semarang, Media Realita News - Dalam pengelolaan Instansi perlu dilakukan Manajemen Organisasi yang baik agar tujuan dapat tercapai, yaitu menerapkan Performance Management atau Manajemen Kinerja untuk menjaga performa kerja para pegawainya.

Hal tersebut menjadi penegasan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin saat memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I di aula Lantai 3 Kanwil Kemenkumham Jateng (18/04).

"Kanwil Kemenkumham Jateng menerapkan manajemen organisasi dan Performance Management dalam rangka melaksanakan kinerja yang baik. Sebelum kita masuk pada kegiatan ini (evaluasi), lebih dulu melakukan feedback atas apa yang telah kita lakukan untuk memberikan respon terhadap apa yang kita laksanakan, apa kemungkinan kendala dan permasalahan yang akan dihadapi," tambahnya.

Menurut Yuspahruddin, sebenarnya bila dilakukan manajemen yang baik, Instansi Pemerintah pasti berhasil melaksanakan tugas dengan baik, karena orientasinya hanya menjalankan kebijakan publik bukan money oriented atau mencari keuntungan seperti perusahaan.

Mantan Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh itu mengingatkan pentingnya kepercayaan dalam memberikan delegasi kewenangan.

Kegiatan ini sendiri merupakan langkah Kanwil Kemenkumham Jateng untuk meview kinerjanya selama kuartal pertama tahun 2022. Menganalisa capaian yang telah dilakukan berdasarkan target kinerja yang telah ditetapkan oleh Kementerian.

Sebelumnya, lebih dulu diisi dengan paparan yang disampaikan masing-masing Kepala Divisi. 

Dalam presentasinya, mereka melaporkan capaian kinerja dan realisasi anggaran yang dilakukan. Ditambah dengan paparan mengenai kendala yang ditemukan dalam mencapai target dan rencana tindak lanjut atas hasil evaluasi.

Selain digelar secara langsung, Kegiatan juga berlangsung secara virtual. Hadir langsung pada kegiatan ini para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah sebagai Penanggung Jawab Program, sementara Kepala UPT se-Jawa Tengah mengikuti kegiatan secara virtual.***
Lebih baru Lebih lama