LIPPI: Arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2022 berjalan lancar

Jakarta, Media Realita News - Langkah strategi Polri menghadapi arus mudik dipuji berbagai kalangan seperti organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI ).

Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar mengatakan langkah Polri mengatur arus mudik dan arus balik patut diapresiasi. Ia mencontohkan, dengan skema rekayasa lalu lintas Polri berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan, kebijakan ganjil genap, lawan arus dan satu arah yang membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.

"Arus mudik tahun 2022 ini terlihat lebih baik, lebih lancar berkat kerja keras Polri dan pemerintah. Meskipun arus mudik tahun ini sangat ramai dari tahun sebelumnya. Kami menilai suksesnya arus mudik tahun 2022 ini karena dukungan ketersediaan infrastruktur yang memadai. Presiden Joko Widodo telah mempersiapkan infrastruktur transportasi yang sangat cukup sehingga  memberikan efek luar biasa," katanya.

Menurutnya, manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Pemudik merasakan kemudahan dan kelancaran dalam malaksanakan mudik. Berkat pembangunan infrastruktur yang masif, arus mudik dan balik lebaran tahun ini lancar.

Walaupun masih ada kemacetan di beberapa ruas tol atau non tol tidak berlangsung lama karena ketersediaan infrastructure & transfortasi terhindar mampu dari kepadatan dan kemacetan. 

"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi karena pembangunan infrastruktur yang masif dan ketersediaan sarana transportasi, masyarakat dapat merasakan kemudahan dan kelancaran dalam mudik lebaran.

Kami juga ucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya yang telah mengatur lalu lintas dan menyusun strategi arus mudik dan arus balik tahun 2022 ini. 

Dedi Siregar yang merupakan pengurus PP Himmah Alwashliyah menambahkan, angka kecelakaan lalu lintas mudik tahun 2022 ini juga terlihat lebih rendah jika dibandingkan 2021 menurut catatan data Polri.***
Lebih baru Lebih lama