Peringati Hari Guru Nasional, PGRI Banyumas gelar berbagai lomba



Purwokerto, Media Realita News - Menjelang hari ulang tahun ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI Banyumas menggelar berbagai kegiatan. Agenda ini dilaksanakan setiap tahun disesuaikan dengan tingkat perubahan dan kebutuhan.

 

Berbagai agenda tersebut meliputi bakti sosial di PGRI Cabang Ajibarang, kegiatan ilmiah melalui seminar nasional pendidikan dan diklat kreator konten. Untuk kegiatan lomba di antaranya voli, paduan suara, film pendek, podcast, vlog, majalah digital, dan best practice pembelajaran.

 

Bidang Infokom PGRI Banyumas, Yusep Kurniawan, M.Pd menyampaikan, lomba digelar bagi anggota PGRI perwakilan 27 cabang/ kecamatan se-Kabupaten Banyumas sebagai respon atas perubahan platform pembelajaran pada kurikulum merdeka. 

 

“Untuk memotivasi para guru dalam melahirkan karya konten pembelajaran yang adaptif dan responsif pada kurikulum merdeka,” terangnya, (28/10/2022).

 

Menurut Yusep, tema HUT ke 77 kali ini yaitu Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan; Indonesia Kuat, Indonesia Maju memberi pesan guru harus beradaptasi dengan segala bentuk perubahan, melakukan berbagai inovasi untuk memulihkan kondisi pasca pandemi menuju pendidikan Indonesia lebih baik.

 

“Melalui berbagai lomba ini diharapkan guru dapat cepat tanggap merespon perubahan melalui karya konten pembelajaran dan terus bergerak menciptakan karya untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Banyumas,” harapnya.***

Lebih baru Lebih lama