Tingkatkan Kemitraan dengan media, Bupati Cilacap gelar Silaturahmi dengan Waka Pimred Media Realita News


Cilacap, Media Realita News - Salah satu upaya meningkatkan kemitraan dengan media Bupati Cilacap, H Tatto S Pamuji menggelar acara silaturahmi dengan awak media (Jurnalis) dari Waka Pemred Media Realita News Hadi Try Wasisto R dan jajaran di Pendopo Bupati, Minggu (2/10/22).


Dalam sambutannya, Bupati Cilacap menghimbau agar para pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih bisa koperatif dalam menyikapi para awak media terkait konfirmasi maupun data-data yang dibutuhkan.


"Kepada para kepala OPD kami harap agar bisa lebih koperatif dalam menyikapi teman teman media yang perlu konfirmasi perlu data tolong dibantu dan dilayani dengan baik dan bijak," ucapnya.


Bupati mengatakan, pihaknya sering mendengar dan mendapat keluhan dari para awak media tentang sulitnya menemui para pimpinan OPD bahkan lebih sulit daripada menemui Bupati dan Wakil Bupati.


"Mudah - mudahan dengan diikutsertakan pimpinan OPD dalam kesempatan ini bisa lebih koperatif dan komunikasinya lebih lancar," ungkapnya.


Selanjutnya, Bupati berharap agar para awak media dapat lebih profesional lagi dalam menulis berita dengan tidak mengekspos hal hal yang bersifat fitnah.


"Bapak Ibu bebas menulis sesuai dengan undang-undang jurnalistik dan bebas berpikir tapi harus betul-betul akurat dan berimbang," tambahnya.


Beliau mengatakan antara Pemerintah dan media merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan.


"Kami bisa besar karena dukungan media dan kami juga bisa jatuh atau bisa jelek juga karena media," tuturnya.***


Bupati Cilacap menjelang masa purna yang sudah dua periode menjabat Bupati Cilacap juga berharap agar apa yang diekspos media tidak hanya kelemahan dan kejelekan saja tetapi hal-hal yang positif nya juga harus di ekspose.


"Antara pemerintah dan media ini satu mitra kami juga berharap bapak ibu media sebagai kontrol sosial tidak hanya mengekspose hal yang kebaikannya saja, kelemahan dan kejelekannya pun penting untuk bahan evaluasi bagi kami agar kedepannya bisa lebih baik lagi," Jelasnya.


Bahwa dengan menjelang masa bakti saya sebagai Bupati Cilacap yang telah menjalankan tugas dengan baik ini, selama dua periode yang insya Alloh saya akan mengadakan acara jalan kaki star dari pendopo rumah dinas menuju kediaman saya di Majenang yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Nopember 2022, dan saat ini pula saya sudah mulai beres-beres untuk persiapan nanti, Imbuhnya.


"Dengan adanya komunikasi koordinasi Insya Allah kita akan lebih profesional lagi sehingga tidak ada hal- hal yang tidak diharapkan oleh kita semua," Pungkasnya (***).

Lebih baru Lebih lama