Jalin Ukhuwah, Dandim Kendal Sosialisasi Nasionalisme di Surokonto

 


Kendal, Media Realitanews.com - Guna menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham-paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Kendal, Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan ke warga Desa Surokonto Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal. Selasa (01/11/22)


Dalam kegiatan sosialisasi yang bertemakan menjalin ukhuwah dan cegah ekstrimisme di masyarakat, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. memberikan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara karena Pancasila sebagai dasar filosofis dan sebagai perilaku kehidupan. Artinya, Pancasila merupakan falsafah negara dan pandangan atau cara hidup bagi bangsa Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mencapai cita-cita Nasional.


"Pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang saat ini menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa dan negara. Sehingga perlu adanya pemahaman dan menumbuhkan kesadaran dari seluruh komponen bangsa Indonesia akan bahaya tersebut,"ujar Dandim Kendal.


Di sisi lain Sekda Kendal H. Ir. Sugiyono mengungkapkan bahwa kita juga harus berpegang 4 pilar kebangsaan antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan Tunggal Ika.


"Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral ke Indonesian yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur" ungkap Sekda Kendal.


Melalui Penerangan Kodim 0715/Kendal Kaban Kesbangpol Kendal Suharjo S.Sos., M.H. mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI khususnya pihak Kodim 0715/Kendal yang telah memberikan sosialisasi tersebut.


"Warga yang mengikuti sosialisasi sangat antusias, Diharapkan dengan sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Surokonto Kulon. (HuntPendim0715) ***


Doni Kurniawan

Lebih baru Lebih lama