Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Bantu Kegiatan Posyandu

 


Batang, Media Realita News.Com - Babinsa Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang Serka I Nenggah  Sudiana turut serta membantu Bidan desa dan ibu-ibu kader Posyandu Anggrek untuk melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian vitamin  pada balita Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Rabu (23/11/22).


Babinsa Serka Nengah mengatakan.   Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan tubuh balita supaya balita menjadi anak yang sehat dan untuk mencegah anak mengalami stunting atau gizi buruk "ucapnya".


Ia (I Nenggah) juga menjelaskan, Balita ditimbang berat badannya menggunakan alat timbangan, jika berat badan balita mengalami penurunan, maka balita harus diberikan tambahan asupan gizi yang lebih untuk meningkatkan berat badan balita.


Lanjutnya Balita yang sudah ditimbang, tidak lupa pula diukur tinggi badannya supaya mengetahui pertumbuhan tinggi badan si balita.  


Setelah itu, balita diberikan vitamin A dan pemberian makanan tambahan (PMT) oleh ibu-ibu posyandu sebagai penambahan nutrisi bagi balita.   Karena vitamin A mengandung banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh manusia, khususnya Balita," jelasnya.


Dengan penimbangan dan pengukuran yang rutin dilakukan, diharap bisa mendeteksi secara dini ketidak normalan Pertumbuhan anak dalam usia dini, "pungkasnya". ***



(Pen-0736)


(Doni Kurniawan)

Lebih baru Lebih lama