Respon Cepat, Babinsa Geneng Duwur Ajak Warga Urug Jalan



Sragen, Media Realita News - Respon cepat kembali ditunjukkan oleh Sertu Sutardi Babinsa Ds.Geneng duwur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen. Dirinya bersama warga setempat melakukan pengurukan jalan di Lapangan timur SMK Sakti Gemolong, Senin ( 28/11/2022 )


Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar warga dapat menikmati jalanan yang tidak licin saat digunakan di musim hujan. Meski cuaca cukup mendung namun karya bakti ini tidak mengendurkan semangat, pasalnya Babinsa selalu mendorong dan memotivasi warga setempat dengan terjun langsung membantu melangsir urukan tanah tersebut.

Kondisi jalan semula berupa bebatuan yang jika dilalui warga sangat membahayakan, disamping itu kepadatan rumah dan banyaknya lalu lalang pemakai jalan serta anak-anak sekolah sangat rawan jika jalanan tetap dibiarkan tidak dirawat.


Sertu Sutardi menuturkan sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan ini untuk memudahkan pengguna jalan, karya bakti ini dilaksanakan bersama-sama dengan warga setempat.

Inilah bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun wilayahnya.***


(Ark)

Lebih baru Lebih lama