Dukungan Alumni Pondok Pesantren Rubath Tarim Yaman se Indonesia Untuk Gus Itab



WONOSOBO, Media Realita News - Multaqo Sanawi (Reuni Tahunan) Tahun 2022 alumni Pondok Rubath Tarim Yaman se Jawa Tengah berlangsung di Homestay Joglo Mudal Wonosobo pada Senin, 26 Desember 2022 


KH. Khairullah Al Mujtaba  sebagai tuan rumah yang juga pengasuh pondok pesantren Al – Asyariyyah Kalibeber Mojotengah Wonosobo, menyampaikan terima kasih kepada para alumni tamu undangan yang hadir dan merasa senang serta bersyukur atas kesempatan yang diberikan pengurus Alumni Rubath Tarim Jawa Tengah yang dapat menghadirkan  sebanyak kurang lebih 150 peserta  dalam kegiatan Rubath Tarim (Reuni Tahunan) di Wonosobo serta Haul Sultonil Ulama' Al Habib Salim Bin Abdullah As Saatiri tersebut.


Kepada awak media Gus Itab menerangkan, " RUBATH TARIM merupakan Rubath bersejarah di kota Tarim Hadramaut Yaman. Rubath yang dioperasikan sejak tahun 1304 Hijriah telah melahirkan banyak ulama dan mufti yang terkenal dengan ilmu dan amalnya. Letaknya yang berada di tengah-tengah kota Tarim, menjadikan akses menuju Rubath Tarim Mudah dijangkau." Terangnya.


" Kegiatan ini bermaksud menguatkan ikatan murid kepada guru karna 90%  keberkahan dan manfaat ilmu tergantung dengan besar kecilnya ikatan tersebut dan juga supaya para alumni dapat saling bahu membahu satu sama lainya dalam mendakwahkan syiar islam, Ahlussunnah wal Jamaah. " Tutur KH. Khairullah Al Mujtaba yang akrab di panggil Gus Itab.


Disela acara, restu dari para Alumni Rubath Tarim Yaman se Indonesia disampaikan untuk Gus Itab yang berniat Menuju Pemilu Pilkada 2024-2029, mendapat dukungan seluruh alumni dan berharap hubungan ulama umara yang cerdas membawa umat lebih baik dalam mengisi pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, diperlukan revolusi mental yang berakhlaqul Kharimah.


" Ulama adalah representasi dan sekaligus pengawal ajaran Al-Quran dan hadis, sedangkan umara lebih kepada implementator dari kebijakan universal yang digariskan oleh ulama dan tokoh-tokoh agama di dalam masyarakat." Tegas Gus Itab


(***)


🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Lebih baru Lebih lama