Abna Abuya Meriahkan Pulosaren Bersholawat


Purworejo, Media Realita News - Ribuan pecinta Munsyid Abna Abuya larut dalam alunan sholawat Nabi yang dibawakan oleh KH. Agus Sahnun Thoifur dalam gelar acara Pulosaren Bersholawat Kamis Malam Jumat, 16 Februari 2023.


Meskipun sejak sore diguyur hujan tidak menyurutkan semangat para Muhibbin dari berbagai daerah untuk hadir di Masjid Dusun Krajan Desa Pulosaren Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo. Tak sedikit yang berhujan hujanan demi sang idola.


Sejak lagu pertama di senandungkan oleh Gus Sahnun, para pecinta langsung berbaris sambil berjoget ala tari Arab Saudi, bahkan suasana semakin meriah dan khidmat ketika Lagu Yalal Wathon dan Mars Banser dilantunkan. Ratusan pasukan doreng Banser yang berjaga ikut berjingkrak dengan penuh antusias. Bahkan ibu-ibu dan anak-anak ikut berjingkrak.


Setelah satu jam lebih, giliran Gus Emha Saiful Mujab di daulat oleh Gus Sahnun untuk menyampaikan tausiyah. Namun hanya sepuluh menit Gus Ipul menutup tausyiahnya dan meminta Gus Sahnun untuk melanjutkan lagi.  "Malam ini artinya panjenengan Gus, oleh panitia saya gak boleh lama-lama". Guraunya disambut tepuk tangan meriah.


Kepala Desa Pulosaren Sudiro sebagai supporter acara mengatakan, Saya dan masyarakat Pulosaren sangat bersyukur bisa dirawuhi dua kyai muda yang luar biasa. Mudah-mudahan seluruh masyarakat Pulosaren mendapat barokah dan Syafaatnya kanjeng Nabi sehingga menjadi desa yang ayem tentrem gemah ripah loh jinawi. Ungkap Kades yang terkenal nyentrik itu mengakhiri wawancaranya. ***

Lebih baru Lebih lama