Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2023 dan HUT IPJT DPC Kabupaten Cilacap Bagikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

 


Cilacap, Media Realita News Com - Puncak perayaan HPN yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 09 februari 2023 bertempat di aula halaman kantor sekretariat IPJT DPC Cilacap di Jln raya Sidareja –Kedungreja Rt 06 Rw 07 Bangunreja Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap telah dilakanakan secara cukup meriah oleh puluhan wartawan dari berbagai media yang tergabung di Sekber Pers IPJT DPC Kabupaten Cilacap dan seratus  orang yang hadir.


Kegiatan HPN yang barengkan dengan HUT IPJT yang ke 4 tersebut rencana akan di hadiri oleh Pj Bupati Cilacap Yunita  Dyah Suminar.SKM.M.Si,M,Si namun karena ada acara mendadak undangan dari Kemendagri sehingga tidak bisa menghadiri acara perayaan HPN dan Hut IPJT Cilacap tersebut kata ibu Pj. Bupati Cilacap  saat di hubungi melalui selulernya  .


Acara perayaan HPN dan hut IPJT tersebut di hadiri oleh jajaran forkopimcam Kedungreja ,kades ,Tokoh masyarakat Kedungreja, H.Akhmad yadin ketua Relawan SOGAN Kabupaten  Cilacap ,para calon penerima santunan  ,sejumlah wartawan di luar anggota IPJT juga banyak yang hadir meliput kegiatan tersebut yang di rayakan bersama dengan kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sejumlah 40 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Kedungreja dan wilayah Kecamatan Sidareja .


Sambutan dari panitia HPN dan HUT IPJT ke 4 tahun 2023 Yaya Kusmayadi yang di bacakan oleh Asep Saepudin mengatakan Ucapan terima kasih atas bantuan sumbangan dan dukungan dari berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut .’’tuturnya.


Sangidun ketua IPJT DPC Cilacap dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa “Mengikut tema perayaan HPN tahun 2023 pusat yang saat ini sedang berlangsung di Medan  yaitu “PERS BEBAS,DEMOKRASI BERMARTABAT Artinya HPN kali ini berharap benar Pers akan berfungsi sebagai mana mestinya. Menjadi salah satu pilar demokrasi dalam artian yang sebenarnya. Hanya berpihak pada kebenaran dan kepentingan umum.’’ Katanya .


Lebih lanjut Ketua IPJT Cilacap mengatakan bahwa ‘’Kita berusaha untuk menghadirkan  pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Pers yang mampu menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi.kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan selamat HUT IPJT yang ke 4  tahun 2023 marilah kita tanamkan semboyan: “pers hari ini lebih baik dari pers kemarin, dan pers besok lebih baik dari pers hari ini.” Tandasnya.


Acara yang di mulai pukul 10.30 wib dan berakhir pukul 12.30 Wib tersebut berjalan dengan aman dan lancar yang di akhir acara kemudian di isi dengan hiburan orgen tunggal dari Grup daerah Patimuan Kabupaten Cilacap yang di pelopori bang Nasir Salasa.( Manz ) ***

Lebih baru Lebih lama