Kegiatan Masyarakat Sudah Mulai Normal, Polres Semarang Tetap Antisipasi Arus Balik Susulan

Semarang, Media Realita News Com - Kegiatan masyarakat di Kab. Semarang Kamis, 27 April 2023 sudah memasuki masa normal saat masih berlakunya Ops Ketupat Candi 2023, dimana para pegawai sudah mulai melakukan aktifitas termasuk sebagian pelajar yang sudah memulai kegiatan belajar mengajarnya. 


Hal ini ditanggapi Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., sesaat setelah mendampingi Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., dalam doa bersama dan kegiatan dimulainya pelayanan SIM pada lokasi baru di kantor Sat Lantas Polres Semarang Rabu, 26 April 2023. 


"Arus sudah mulai landai, adapun arus balik yang biasanya didominasi Plat Luar Jateng dari arah solo ke Semarang, terpantau pada jalur utama maupun tol juga cukup landai." Ungkap AKP Himawan. 


Pihaknya menyampaikan bahwa puncak arus balik mengalami puncak nya pada tanggal 24 dan 25 April 2023 lalu, dimana petugas melakukan rekayasa dan pengalihan arus hingga malam hari. 


"Kami memiliki berbagai alternatif pintu tol manakala para pengguna jalan dari arah Solo ke Semarang ingin beristirahat, selain Rest Area 456 jalur B yang tidak mampu menampung banyak kendaraan. Bisa melalui Exit tol Bawen maupun Exit tol Ungaran, selanjutnya menggunakan jalur utama untuk mencari tempat istirahat, makan hingga mengisi BBM." Tegasnya. 


Adapun situasi yang landai ini, Personil Sat Lantas Polres Semarang tetap memantau arus selama Ops Ketupat Candi ini masih berlangsung. 


"Meskipun landai, untuk arus tetap kami pantau. Apalagi minggu depan ada 2 hari berturut yang merupakan hari libur/tanggal merah, yaitu pada minggu tgl 30 April dan 1 Mei 2023. Hal ini juga dapat dimungkinkan menimbulkan lonjakan arus, baik wisatawan lokal maupun sisa pemudik yang hendak kembali tempat tinggalnya." Pungkas AKP Himawan. ***


(Guse)

Lebih baru Lebih lama