Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, Berkunjung ke Pondok Pesantren Salaf Al Huda Desa Panungkulan, Gebang Purworejo



Purworejo - Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo di dampingi kepala staf Kodim Mayor Infanteri Rokhyani mengunjungi Pondok Pesantren Salaf Al Huda Desa Penungkulan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Rabu,(23/4/2023). 


Anjangsana ini dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal Dandim kepada tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo. Juga pembinaan teritorial (binter) Kodim 0708 Purworejo kepada semua lapisan masyarakat. 


Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan tokoh agama.Pada kesempatan ini sangat tepat dalam momentum Hari Raya Idul Fitri untuk halal bihalal dengan para ulama di Kabupaten Purworejo. 


"Silaturahim ini sebagai sarana bertukar pendapat, menerima saran dan masukan dari para ulama untuk menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif,"ungkapnya.


Lebih lanjut Dandim menambahkan Peran serta ulama maupun tokoh selaku pengayom umat sangat dibutuhkan dalam memelihara kondusifitas di wilayah. Semoga silaturahmi ini akan terbangun secara berkesinambungan. 


"Melalui pendidikan di Ponpes ini akan membentuk anak didik menjadi manusia yang berkarakter, beretika, berbudaya dan bermartabat," imbuhnya. 


Sementara itu pimpinan pondok pesantren Al Huda K.H.Muh Barzachi Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah berkenan hadir di Pondok pesantren salaf Al Huda. Kegiatan ini sangat bagus untuk mengeratkan hubungan antara ulama dan TNI. 


"Alhamdulillah untuk wilayah Kabupaten Purworejo kondisinya aman dan kondusif berkat kerja TNI dan Polri yang selalu bekerja sama dengan semua elemen yang lain, " pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama