Sat Samapta Polresta Cilacap Laksanakan Sterilisasi Gereja, Menjelang Ibadah Jumat Agung

 


Polresta Cilacap, Media Realita News -  Polresta Cilacap Polda Jateng menggelar sterilisasi dan memberikan pengamanan  di gereja-gereja atau tempat ibadah Umat Nasrani di wilayah Cilacap dalam rangka memperingati hari Wafatnya Isa Al-Masih atau Jum’at Agung.


Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, S.H. mengatakan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan menjelang dan saat Umat Nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah.


"Polresta Cilacap berupaya untuk memberikan rasa aman terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah” Terang gatot, Kamis 06 April 2023.


Dalam kegiatan sterilisasi dan pengamanan dilaksanakan di beberapa gereja yaitu Gereja Stephanus, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Maranata, Gereja GPIB, Gereja Kapel De Mazenod,  Gereja Kerasulan Baru, serta gereja yang ada di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap. 


Ia berharap upaya sterilisasi tersebut dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman bagi Umat Nasrani dalam beribadah Jumat Agung. ***

Lebih baru Lebih lama