Sinergitas TNI Polri Anjangsana Ke Desa Binaan


Sinergitas TNI Polri Anjangsana Ke Desa Binaannya

Boyolali, Media Realita News Com - Sebagai Aparat komando kewilayahan baik TNI maupun polri sering kali kita jumpai di pedesaan, Sebagaimana yang lakukan Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Koptu Eko Daryanto bersama Babinkamtibmas setempat bersama-sama melaksanakan Anjangsana Ke Desa Binaan di desa Jlobog Desa Gunungsari Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Kamis ( 20/04/23)


Anjangsana sesuatu yang biasa yang lakukan aparat komando kewilayahan, anjangsana merupakan suatu pendekatan diri agar mudah di kenal oleh warganya, untuk itu perlu adanya pendekatan dengan persuasif atau sering ketemu tentu memberikan kesan bahwa aparatkeamanan ada di wilayah, itu semua guna mengurangi berbagai kejahatan maupun seseorang yang berniat kurang baik tentu tidak jadi. 


Dengan di bekali lima kemampuan teritorial, guna mempermudah Babinsa dalam berinteraksi langsung dengan warga masyarakat. Untuk itu anjangsana suatu cara Komunikasi langsung dan ini semua merupakan program dan juga penekanan TNI terutama aparat komando teritorial dalam hal ini Koramil. Dengan kita memperbanyak anjangsana tentunya akan mempermudah pelaksanakan komsos dan semakin mudah untuk mendapatkan segala informasi. 


Tujuan kegiatan anjangsana ini dilaksanakan guna meningkatkan Jalinan Silaturahmi,  Persahabatan antara anggota TNI dalam hal ini antara Babinsa Koramil 17/Wonosegoro dengan warga masyarakat, khususnya warga masyarakat desa binaan, dan juga menggali segala informasi, keluh kesah warga, agar bisa mendalami dan juga memonitoring situasi kegiatan wilayah binaan. 


Koptu Eko Daryanto mengatakan Anjangsana ini sangat perlu kita laksanakan karena dengan anjangsana kita akan lebih tau situasi wilayah secara langsung dari pada lewat telpon ataupun surat, dengan anjangsana ini merupakan sarana meningkatkan hubungan silaturahmi, kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya kita selaku Babinsa untuk lebih dekat dengan warga masyarakat.


 Seringnya terjun ke desa tentunya akan mempermudah menjalin hubungan yang baik dengan warga desa binaan, di samping itu dengan seringnya anjangsana tentu warga masyarakat akan mudah kenal "Ujarnya." Koptu Eko ***


(Agus Kemplu)

Lebih baru Lebih lama