Kurangi Kemacetan, Jalan depan Pasar Projo Direncanakan One Way





𝐒𝐞𝐦𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠, 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐑𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚 𝐍𝐞𝐰𝐬 - Guna mengurangi kemacetan jalur jalan Jend. Sudirman atau depan Pasar Projo Ambarawa, Sat Lantas Polres Semarang berencana memberlakukan satu arah (One Way) di jalur yang dikenal padat tersebut. 


Senin 5 Juni 2023, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., saat dikonfirmasi membenarkan rencana tersebut. Dan Polres Semarang telah berkoordinasi dengan intansi terkait perihal rencana tersebut. 


"Kami sudah lakukan koordinasi dengan Dishub Kab. Semarang, Tokoh masyarakat Ambarawa, lurah pasar dan perwakilan angkutan umum. Hal ini di koordinasikan guna memecah kepadatan arus di Jalan Jend. Sudirman Ambarawa atau di depan Pasar Projo." Ungkapnya 


Di sisi lain Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., menyampaikan bahwa pada bulan juni ini akan dilaksanakan uji coba penerapan One Way di depan Pasar Projo. 


"Rencana pada bulan Juni ini akan kami laksanakan uji coba penerapan One Way di depan Pasar Projo, dengan konsekuensi untuk kendaraan kecil dari arah Bawen ke Ambarawa dialihkan ke jalan RA. Kartini melewati belakang pasar Projo, dan untuk Bis atau truk besar kita arahkan via Jalur Lingkar Ambarawa (JLA)." Terangnya. 


Pihaknya juga menyampaikan bahwa untuk pembatas jalan yang berada di tengah juga akan dibongkar, hal ini menunggu hasil koordinasi dengan Balai Pelaksaan Jalan Nasional 


"Mengingat jalan ini merupakan jalan Nasional, maka kita akan menunggu hasil koordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional untuk pembongkaran median pembatas jalan." Tegasnya. 


Akp Himawan kembali menuturkan untuk tanggal pelaksanaan uji coba nya akan dilaksanakan dan di sosialisasikan kembali, sehingga masyarakat bisa memahami akan tujuan diadakannya One Way ini. ***


(Guse)

Lebih baru Lebih lama