Bersyukur Memiliki Akses Jalan Bagus, RT 29 Desa Babakan Gelar Tasyakuran

Purbalingga, mediarealitanews.com -- Bertahun-tahun belum merasakan kenyamanan dan kemulusan jalan raya yang beraspal pada akhirnya masyarakat RT 29 dapat menikmatinya. 


Ketua RT 29 Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga Cahyoto menyebutkan pengajuan jalan aspal telah dilakukan oleh warga masyarakat RT 29 sejak beberapa tahun silam.


Akhirnya tahun ini, tahun 2023 masyarakat RT 29 sebagai rasa syukur atas pembangunan jalan aspal panjang 144,22 M, lebar 3 M  Desa Babakan asal dapat anggaran dari Aspirasi Propinsi Jawa Tengah yakni Gubernur Jawa Tengah serta ada bantuan dari pengembang yaitu Bapak Nyoto jln Ketapang dan sisanya dari swadaya warga masyarakat sebagai rasa syukur sekaligus sebagai perayaannya jalan di RT 29 Desa Babakan, kata Cahyoto ketua RT 29.

"Alhamdulillah jalan aspal yang mulus sudah bisa kami rasakan dan sebagai rasa syukur kami lakukan tasyakuran," ujar Cahyoto kepada mediarealitanews.com. Sabtu, (16/9/2023).


Sebagai rasa syukur lanjut Cahyoto, warga masyarakat RT 29/8 Desa Babakan Kecamatan Kalimanah seluruh warga RT 29 dengan suka rela/ guyub rukun  saling memberikan makanan untuk tasyakuran bersama sama sebagai tanda terlaksananya jalan telah di aspal.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga RT 29, Bapak Kepala Desa Babakan, Bapak Camat Kalimanah serta Bupati Purbalingga yang telah memperjuangkan hingga terjadi nya jalan menjadi bagus karena telah terbukti di aspal, tuturnya. 


Diakhir acara syukuran tersebut dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Haji Diyanto, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. (Red). ***

Lebih baru Lebih lama