Diduga Akibat Korsleting Kandang Kambing, 2 Rumah Warga Bringin Hangus Terbakar


Semarang-mediarealitanews.com --Kebakaran akibat hubungan arus pendek/Konsleting kembali terjadi di Kab. Semarang, kali ini kejadian kebakaran dialami warga Dsn. Krajan Ds. Kalimurmo Kec. Bringin pada Rabu, 6 September 2023. 


Kejadian yang diperkirakan terjadi pada pukul 06.30 Wib ini, menghanguskan 3 bangunan. Terdiri dari 1 kandang kambing dan 2 rumah warga, yakni Adi Suryadi (49 Th) pemilik rumah dan kandang, serta satu warga lagi Marminem (85 Th). 


"Kejadian pertama diketahui sekitar pukul 06.30 Wib oleh salah satu warga Sriyatun (45 Th), saat melintas di belakang kandang milik korban adi. Melihat api sudah mulai membesar, selanjutnya memberitahukan kepada warga sekitar dan Kadus Krajan. Kapolsek Bringin beserta anggota langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan dari pak Kadus." Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., dalam keteranganya. 


Di lokasi Kejadian Kapolsek Bringin Iptu Sudaryono SH. MH., menambahkan kronologi bahwa saat kejadian bangunan pertama yang terbakar milik Sdr. Adi. 


"Bahwa saat kejadian pertama kali terbakar, adalah kandang kambing milik Sdr. Adi. Setelah saksi mengetahui adanya kebakaran, warga lain mencoba memberitahukan kepada pemilik rumah, namun pemilik rumah sedang tidak dirumah. Karena angin yang cukup besar dan Kandang kambing terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat merambat rumah milik Adi." Ungkapnya. 


Masih menurut Kapolsek, setelah api merembet ke rumah milik Adi, warga mengevakuasi keluarga ibu Marminem yang lokasinya bersebelahan. 


"Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa dan Warga mencoba memadamkan dengan alat seadanya, dan api dapat dipadamkan setelah 2 Unit pemadam dari Pos Bringin merapat ke lokasi. Sekitar pukul 08.00 Wib api berhasil dipadamkan, jadi antara Adi dan Bu Marminem merupakan Ibu dan Anak yang rumahnya berdekatan." Tambah Iptu Sudaryono. 


Atas kejadian tersebut ke 2 keluarga mengalami kerugian Ratusan Juta Rupiah, untuk saat ini kedua keluarga mengungsi ke rumah milik Keluarga lain yang tidak jauh dari lokasi kejadian. 


"Saat ini personil Polsek Bringin masih bersiaga di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Polres Semarang menghimbau kepada warga Bringin pada Khususnya dan Kab. Semarang pada umumnya, untuk selalu melakukan pengecekan terhadap jaringan listrik, serta melakukan pengecekan alat elektronik sebelum meninggalkan rumah." Pungkas Kapolsek. ***


Guse

Lebih baru Lebih lama