Tingkatkan Kemampuan Leadership, Puluhan Perwira Polres Semarang ikuti Pelatihan Soft Skill



Semarang, mediarealitanrws.com --Peningkatan kemampuan Leadership sebagai seorang pemimpin pada tiap satuan maupun Fungsi, Selasa 19 September 2023 Puluhan Perwira Polres Semarang mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan Soft Skill 2023. 


Mengambil lokasi di Kampoeng Kopi Banaran Bawen, kegiatan kali ini juga  diikuti perwakilan Perwira se Eks. Karisidenan Semarang. Ada sekitar kurang lebih 110 Perwira yang hadir dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Y. Ragil H.S. SIK. M. Hum. 


Tampak pula dalam kegiatan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., mendampingi Karo SDM Polda Jateng dalam rombongan PJU Biro SDM Polda Jateng. 


Di sela kegiatan Kapolres.Semarang AKBP Oka didampingi Kabag SDM Polres Semarang Kompol Sutarmin SH., menyampaikan bahwa, kegiatan yang digelar oleh Biro SDM Polda Jateng ini bertujuan agar para Leadership jajaran SatFung Polres Semarang dapat lebih meningkatkan peran sebagai seorang pemimpin. 

"Kami berharap dengan kegiatan yang digelar oleh Biro SDM Polda Jateng di Kampoeng Koping Banaran ini, dapat meningkatkan skill atau kemampuan para perwira SatFung dalam mengemban tugas sehari hari. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud secara Maksimal." Ungkapnya. 


Dari Polres Semarang nampak sejumlah Kapolsek jajaran, Kasat dan Kasi mengikuti kegiatan yang dibuka langsung olrh Karo SDM Polda Jateng. 


"Kegiatan ini diisi oleh konseling pribadi, kelompok maupun pemecahan suatu masalah yang di bimbing oleh personil Bag Psikologi Ro SDM Polda Jateng." Tambah AKBP Oka. 


Adapun kegiatan lain dalam kegiatan ini, yaitu Out Bond yang diikuti para peserta. Dikandung maksud sebagai pengaplikasian kerjasama tim, serta memaksimalkan peran seorang Leadership dalam mengambil keputusan maupun penyelesaian masalah maupun kejadian yang dihadapi. ***


Guse

Lebih baru Lebih lama