Latih Disiplin Dalam Tugas, Anggota Koramil Berikan Materi Baris Berbaris Kepada Security


𝐃𝐞𝐦𝐚𝐤, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Anggota Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Subur latih PBB Security yang bertempat di halaman PT. Saprotan Utama Nusantara Desa Kembangarum Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Selasa (31/10/2023).


Sertu Subur mengatakan bahwa pembekalan dan latihan ini bertujuan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan.


“Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar membentuk mental dan jiwa disiplin dalam memupuk kekompakan kepada setiap anggota security PT. Saprotan Utama Nusantara, dalam melaksanakan tugas sehari-hari di area kerjanya,” ujar Sertu Subur.


Koramil 12/Mranggen berada di bawah naungan Kodim 0716/Demak yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial.


Komandan Koramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo menjelaskan bahwa, latihan yang diberikan oleh anggota adalah untuk membentuk karakter para security atau Satuan Pengamanan agar lebih disiplin, ucapnya.


“Selain itu, pelatihan juga dilakukan untuk memupuk jiwa korsa dan membina para anggota security, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab di lingkungan kerjanya,” katanya. (Pendim0716). ***


Guse

Lebih baru Lebih lama