Siap Hadapi Pemilu, Polres Sukoharjo Latihan Dalmas


Sukoharjo, mediarealitanews.com - Menjelang Pemilu 2024, Polres Sukoharjo melaksanakan latihan pengendalian massa pada Senin (13/11/2023) di halaman Mapolres setempat. Latihan dalmas tersebut diikuti sejumlah personel gabungan dari bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran Polres Sukoharjo.


Kapolres Sukoharjo melalui Kasi Humas Kompol Daryanta, menuturkan bahwa latihan ini digelar sebagai langkah dalam menghadapi pengamanan pemilu yang akan melibatkan seluruh personel Polres Sukoharjo.


“Selain sebagai latihan menghadapi pengamanan, pada kesempatan ini kami juga merefresh kembali langkah-langkah pengendalian massa yang sebenarnya sudah dikuasai oleh setiap anggota Polri,” ungkap Kasi Humas.


Kompol Daryanta menambahkan, latihan ini akan rutin dilaksanakan. Pada latihan yang digelar ini pelatih fokus pada latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjutan.


“Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap di tempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas,” terangnya.


Lebih lanjut, Kasi Humas berharap latihan dalmas ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar masing-masing personel siap menghadapi situasi di lapangan yang sebenarnya.


Khnza Haryati

Lebih baru Lebih lama