SMAN 2 Gunung Putri Gelar Pembelajaran Berdemokrasi Sejak Dini



Kab.Bogor, mediarealitanews.com - Dalam rangka suksesi kepengurusan OSIS dan MPK SMA Negeri 2 Gunung putri Kab.Bogor tahun 2022/2023. Maka diadakan kegiatan latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) yang merupakan tahap awal proses pergantian kepengurusan OSIS dan MPK.


Para siswa yang memiliki minat menjadi pengurus wajib mendaptar dan mengikuti seleksi ketat yang dilaksanakan oleh tim panitia seleksi yang beranggotakan bapak ibu guru SMAN 2 Gunungputri.


Terdapat lebih dari 64 orang siswa mendaftarkan diri mengikuti seleksi kegiatan penjaringan calon pengurus yang akan mengikuti diklat LDKS. Dari sejumlah 64 orang siswa lebih, terjaring 32 siswa yang memenuhi persyaratan kualitatif untuk dijadikan calon pengurus osis dan mpk periode 2023/2024 dan mengikuti diklat LDKS.


Diklat LDKS dilaksanakan pada kurun waktu 13 sampai dengan 24 nopember 2023, hasil dari LDKS terjaring 3 orang calon ketua osis periode 2023 sampai 2024. Ketiga orang calon tersebut adalah calon 01 ananda Kayla Gheadiza Alamsyah, Calon 02 Ananda Cindi Baby Gracia, dan calon 03 Ananda Azharifa Nasywa, dari ketiga calon tersebut dilakukan rangkaian kegiatan pemilihan raya di mulai dengan kampanye calon ketua osis yang dilaksanakan pada senin 20 nopember 2023 lalu dilanjutkan dengan pemilihan umum yang diselenggarakan pada selasa (21/11/2023).


Hasil pemilihan didapatkan rekapitulasi Calon 01: (Kayla Gheadiza) XI IPS 2 mendapatkan 398 suara, Calon 02: (Cindy Baby) XI IPA 4 mendapatkan 155 suara, serta Calon 03 (Azhariifa Nasywa) XI IPA 2 mendapatkan 376 suara sehingga pemenang pemilihan yang menjadi ketua osis adalah ananda  Kayla Gheadiza Alamsyah. Kegiatan pemilu diakhiri dengan pelantikan serta sertijab yang dilaksanakan pada jumat 24 nopember 2023

Demikian lah rangkaian kegiatan pemilihan raya ketua osis yang kami jadikan sebagai ajang pembelajaran siswa dalam berdemokrasi sejak dini ungkap Ibu Nana Mardiana, S.Ag selaku waka bidang kesiswaan.


Lanjut disampaikan oleh Bpk Dede Sahidin, M.Pd selaku kepala sekolah dalam amanahnya saat pelantikan dan sertijab bahwa siapapun yang terpilih harus dapat menjadi contoh kepada rekan rekan siswa yang lain. Karena yang terpilih adalah amanah setiap menjadi pemimpin yang harus di pertanggungjawabkan dunia dan akherat. Serat tak lupa beliau juga menyampaikan hasil pemilihan ini merupakan contoh pembelajaran berdemokrasi bagi siswa dan siswi SMAN 2 Gunung putri. Tutup Kepsek.


Red : DanyAW**

Lebih baru Lebih lama