Kelompok Tani Jaya Giri Siap Bagikan Tiga Jenis Tanaman Untuk Masyarakat Desa Kutaagung


Cilacap, mediarealitanews.com - Berdasarkan hasil tanaman program yang telah dilakukan kelompok tani Jaya Giri, pada bulan Agustus Tahun 2023, di mulai dari pengadaan lahan juga pengetiman dalam jangka waktu kurang lebih 3 ( tiga) bulan, hasilnya sudah siap untuk di bagikan kepada warga masyarakat.


Program pelaksanaan pertanian di blok Dusun Nagog, Desa Kutaagung Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, di area persawahan berjalan lancar aman dan tertib.


Berlangsungnya acara penyerahan / pembagian benih tanaman, di hadiri Tim Kelompok Tani Jaya Giri, Kepala Dinas Pertanian Kecamatan Dayeuhluhur, Ponco, Aparatur Desa Kutaagung, Ketua BPD dan Kadus. Kamis, 30.11.2023.


Kepala Dinas Pertanian Kecamatan Dayeuhluhur, menyerahkan 3 ( tiga ) jenis hasil tanaman kepada kelompok tani Jaya Giri, secara langsung juga di tanamkan nya di perkebunan warga, yang selanjutnya akan di bagikan kepada warga masyarakat Desa Kutaagung.


    Karwa selaku penggerak kelompok tani Jaya Giri, membabarkan ada 3 ( tiga ) jenis tanaman yang berbeda jumlahnya, di antaranya tanaman Albasia 20.000 batang, tanaman Balsa 12.000 batang, dan tanaman Petai 3000 batang.

Cara pembagian 3 ( tiga ) jenis tanaman kepada warga masyarakat akan di atur oleh tim kelompok tani, guna di harapkannya supaya dalam pembagian tanaman ini, warga masyarakat Desa Kutaagung, tertib aman berjalan dengan lancar.

( Husen Susendra)

Lebih baru Lebih lama