Mantan Kepala BNPB Letjend TNI Purn Doni Monardo meninggal dunia. Doni Monardo meninggal pukul 17.35 WIB


BOGOR, mediarealitanews.com - "Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB," kata Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021 Egy Massadiah, Minggu (3/12/2023).


Doni Monardo adalah seorang purnawirawan TNI-AD yang sedang menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI-AD. 


Selama berdinas, ia pernah menjabat di antaranya sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden dan terakhir menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Doni, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Selain itu juga beliau merupakan putra daerah Sumatera Barat yang berdarah campuran Lintau Buo, Tanah Datar dan Sungai Tarab, Tanah Datar. Jabatan kemiliteran terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Sesjen Wantannas.


Sejak Februari 2022, Doni menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) periode 2021–2026. 


Pengukuhan PPAD era Doni dilakukan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Besar TNI-AD, Jakarta Pusat.


Doni sebelumnya dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta. Sejumlah pejabat sempat menjenguk Doni di rumah sakit, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Jokowi sempat melihat kondisi Doni Monardo yang terbaring di tempat tidur perawatan. Selain itu, Jokowi berbincang dengan keluarga dari Doni Monardo serta tim dokter yang merawat. Tutup Egy


Red : Dany AW

Lebih baru Lebih lama