Usai Dilantik Bupati Sragen, Kades H Suroto Adakan Tasyakuran. "Guyup Rukun Bangun Desa Banyurip"


𝐒𝐫𝐚𝐠𝐞𝐧, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Setelah terpilih pada Pilkades dan dilantik oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendapa Sumonegaran Sragen, Jumat (29/12/2023).


H. Suroto, SH, telah resmi menyandang jabatan sebagai Kepala Desa (Kades) Banyurip, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, masa jabatan periode Tahun 2023-2029.


Dengan dirinya terpilih sebagai Kepala Desa, H. Suroto SH, menggelar sejumlah kegiatan acara tasyakuran dengan mengundang seluruh masyarakat warga desa banyurip, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Lembaga lain yang ada di Desa Banyurip, Hadir juga Muspika beserta jajarannya Kecamatan Banyurip.


Kegiatan tasyakuran kali ini yang dilaksanakan di kediaman rumah Kades H. Suroto Desa Banyurip, Sabtu (30/12/2023).

Acara diisi dengan Berbagai kegiatan berupa Adat Desa Banyurip, yang diikuti seluruh masyarakat yang hadir. Berupa Hiburan Kerawitan Rahayu Ngremboko Bersama seniman seniwati sragen asri, selanjutnya Pengaosan Kyai H. Moh. Safi'i, dan sore Pergelaran Seni Reog Ponorogo.


Pada acara Puncak penutupan malam tasyakuran Pagelaran Ringgit Purwa, Dalang Ki Sarmadi, S. Sn. Guyup Rukun Bangun Banyurip.


Dalam sambutannya Kades H. Suroto mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara tasyakuran ini, dan juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat karena telah berhasil pada proses pelaksanaan pilkades serentak 11 Oktober 2023 bulan yang lalu dengan sukses.


Pada acara tasyakuran kali ini, H. Suroto mengatakan bahwa maksud dan tujuan mengadakan tasyakuran adalah dalam rangka warga telah memberikan kepercayaan memilihnya sebagai Kepala Desa Banyurip Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen.

 

Ia memohon doa dan dukungan warga masyarakat semoga dalam menjalankan amanah tugasnya, bisa mengemban amanat warga serta dapat bekerja membangun desa dan membangun kemitraan bersama elemen-elemen masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat warga desa banyurip dapat meningkat secara pasti ke arah yang lebih baik.


“Untuk itu mari kita bersama-sama, bahu membahu untuk membangun desa kita ini yang kita cintai, lupakan segala perbedaan, mari kita bersama melangkah kedepan untuk menjunjung Desa Banyurip yang lebih maju dan sejahterah". Guyup Rukun Bangun Desa Banyurip,” Pungkasnya.


(Sriyadi)

Lebih baru Lebih lama